Selasa, 22 Desember 2015

Bimtek Diklat Sistem Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja

 http://bimtekkeuangan.info/

Dengan Hormat,

Sebelum berlakunya sistem Anggaran Berbasis Kinerja, metode penganggaran yang digunakan adalah metoda tradisional atau item line budget. Cara penyusunan anggaran ini tidak didasarkan pada analisa rangkaian kegiatan yang harus dihubungkan dengan tujuan yang telah ditentukan, namun lebih dititikberatkan pada kebutuhan untuk belanja/pengeluaran dan sistem pertanggung jawabannya tidak diperiksa dan diteliti apakah dana tersebut telah digunakan secara efektif dan efisien atau tidak.

Penganggaran dengan pendekatan kinerja ini berfokus pada efisiensi penyelenggaraan suatu aktivitas. Efisiensi itu sendiri adalah perbandingan antara output dengan input. Suatu aktivitas dikatakan efisien, apabila output yang dihasilkan lebih besar dengan input yang sama, atau output yang dihasilkan adalah sama dengan input yang lebih sedikit. Anggaran ini tidak hanya didasarkan pada apa yang dibelanjakan saja, seperti yang terjadi pada sistem anggaran tradisional, tetapi juga didasarkan pada tujuan/rencana tertentu yang pelaksanaannya perlu disusun atau didukung oleh suatu anggaran biaya yang cukup dan penggunaan biaya tersebut harus efisien dan efektif.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif pada sistem Anggaran Berbasis Kinerja maka kami akan melaksanakan Bimtek “Sistem Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja” pada: Jadwal dan tempat pelaksanaan terlampir.

Mengingat pentingnya acara ini, kami mengharapkan kehadiran Bapak/ibu Pimpinan untuk dapat  mengirimkan  calon  peserta  yang  berkompeten  untuk  dapat  mengikuti  pelatihan tersebut.


Untuk Info Jadwal Dan Tempat klik di sini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNTUK INFO MATERI DAN TEMPAT PELATIHAN KLIK DI BAWAH INI :